27/02/13

Tamagochi no Teru-Teru Bouzu

Setelah aku cerita soal event yang diadain NIJI5, Tamagochi 4: Tsuyu Matsuri di post ini dan ini, sekarang mau cerita tentang teru-teru bouzunya nih.
Buat orang-orang yang suka kebudayaan Jepang atau at least suka baca komik, pasti ngeh kan boneka penangkal hujan yang bentuknya lucu. Nah, itu dia tuh teru-teru bouzu.
Tahun lalu, di event Tamagochi 3: Natsu Matsuri, panitia juga bikin teru-teru bouzu yang ukurannya lumayan gede. Buat dekor (dan percaya ga percaya, buat nangkal hujan juga). Sayangnya ternyata si teru-teru bouzu cuma jadi dekorasi aja karena fungsinya yang dipercaya sebagai penangkal hujan ternyata ga berhasil.
Tahun ini, akhirnya ga sia-sia bikin teru-teru bouzu lagi. Meskipun ukurannya lebih kecil dan muka-mukanya lebih absurd dari pada tahun lalu tapi buktinya teru-teru bouzu kali ini lebih ampuh buat menangkal hujan. Hahahahaha agak ironis sih soalnya judul acaranya Tsuyu Matsuri, tapi malah ga hujan.
Aku cukup bangga sama muka-muka teru-teru bouzu yang ada. Mungkin para pengunjung, penjaga stand, atau bahkan beberapa panitia ga begitu nyadar sama ekspresi teru-teru bouzunya (berhubung si teru-teru bouzu digantung di tempat tinggi). Tapi kalau dilat-liat ekspresinya beda-beda dan banyak yang konyol. Meskipun aku ngegambar cukup banyak muka teru-teru bouzu tapi anak-anak NIJI yang lain juga pada ikutan bahkan beberapa anak APL yang kebetulan lewat atau lagi ngepo pun ikutan ngegambar.
Nih beberapa hasilnya.

Kumpulan muka-muka epic buatan aku~~

Ini salah satu kesukaan aku. Soalnya epic banget mukanya.

Aku lupa nih ini buatan siapa, yang pasti jelas bukan buatan aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar