11/02/13

4,1 is Good Enough For Me

Hari Senin lalu, ulangan Kwn yang materinya tentang PBB. Setelah dapet bisikan-bisikan dari anak-anak kelas lain yang udah duluan ulangan, katanya soalnya bakal berbentuk essay dan jumlahnya ada 30 soal. Agak gila juga tuh guru aku, udah tau ngerjain10 soal aja susahnya setengah mati, gimana 30 coba? Merod aja kali.
Oke, itu urusan Senin lalu, bukan hari ini. Urusan hari ini tuh soal nilainya. Tapi sebelum ke nilai, ternyata kita disuruh meriksa ulangan sendiri--well, maksudnya meriksain ulangan punya anak-anak di kelas.
Cukup annoying sih menurut aku. Soalnya kita meriksa jawaban dari soal essay yang kemungkinan besar bakal beda-beda terutama dari segi bahasa. Secara, soal essay lebih bisa menggali ide yang ada di otak dari pada soal pilihan ganda kan? Bakal cukup repot kalau soal essay diperiksa pake cara gini, terutama kalo gurunya kaya guru aku, tipikal guru yang based on textbook gitu deh.
Bener aja, kelas jadi cukup ricuh dan menurut aku sih jelas ga kondusif. Banyak banget yang bolak-balik nanya dan mukanya guru aku tuh udah irritated banget deh. Singkat kata akhirnya proses koreksi beres dan tinggal proses penghitungan skor. Karena skor maksimal yang didapet tuh 30, otomatis tinggal dibagi 3 buat dapet nilainya. Orang yang aku periksa sih nilainya cukup kecil, dengan poin 11,5 dia dapet nilai 3,83. Ga terlalu bikin aku kaget sih, toh emang rata-rata selalu jelek kok ulangan Kwn.
Aku sendiri memprediksi nilai aku ga akan lebih dari 3,5 mengingat aku bukan tipe orang yang bisa mengingat suatu materi dengan kata-kata yang sama persis kaya di buku. Dan ternyata, nilai aku 4,1!
Wow! 4,1!
Mungkin buat orang lain nilai 4,1 tuh kecil. Tapi buat aku dapet nilai 4,1 tanpa remedial di pelajaran Kwn waktu diajar sama guru aku yang sekarang tuh udah keren banget!
Bodoh? Aneh? Lebay? Terserah lah.. toh bagi aku emang kaya gitu kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar