08/02/13

Guru PPL Bahasa Indonesia

Kali ini mau cerita tentang guru PPL Bahasa Indonesia yang masuk minggu kemarin. Awalnya sih ya biasa aja namanya... Bu S. Aku sih sama sekali ga tertarik, soalnya namanya pelajaran bahasa Indonesia, ya pasti gurunya yang gitu lah. Kalo ngajarnya kaya ngajar anak SD, berarti ga akan diwaro, atau super nyebelin. Sayanya Bu S ini termasuk yang ngajarnya kaya ngajar anak SD.
Sekarang aku bilang aku ga suka sama Bu S ini. Bukan gara-gara gaya ngajarnya kaya ngajar anak SD tapi karena Bu S ini nyusahin bangeeet... Masa setiap awal pelajaran kita harus bikin pantun buat ngebales pantunnya si ibu. Siapa juga yang mau bikin pantun kaya gitu coba?
Belum lagi waktu ngasih tugas bikin naskah drama, dia bilang tugasnya harus dikirim ke e-mailnya dia. Nyusahin banget ga sih? Sebenernya buat aku sih masalahnya cuma karena aku males tapi buat anak-anak yang ga ada internet di rumahnya sih berarti harus ke warnet cuma buat ngirim tugas doang. Padahal menurut aku sih toh ga ada salahnya kalau dikerjain di buku tulis atau diketik terus dikumpulin dalam bentuk print out.
Terus si Bu S juga bilang kita harus nge-follow twitternya dia. Buat apa coba? Kayanya ga penting-penting banget juga sih... Masalahnya kalo cuma mau nanya pelajaran sih bukan berarti haru nge-follow dia di twitter kan? Bisa aja sms atau cuma mention di twitter tanpa perlu follow. Aih, ngerepotin bangeet....
Ternyata yang nganggap gitu ga cuma aku aja, selain anak-anak aral di kelas aku, bahkan beberapa cewe di kelas juga nganggap kaya gitu. Katanya Bu S tuh sok ide gara-gara nulis buku monitoring di halaman yang lain padahal sekretaris kelas udah nulisin pelajaran untuk hari itu dan halaman yang dimaksud pun udah dibuka. Selain itu Bu S nulis namanya sendiri, bukan nama guru bahasa Indonesia aku yang harusnya. Ngutip kata-kata temen aku, "Bu S tuh belum jadi guru aja sok-nya setengah mati, gimana kalo udah jadi guru coba?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar