02/02/13

Practice Day #2 & #3

Ups, kemarin ga sempet post apa-apa nih soal ini. Oke deh post kemarin sekalian aja sama hari ini aja kali ya, biar praktis *contoh orang yang ga mau repot*

Oke, mulai dari kemarin aja ya. Kemarin latihan dimulai jam 9 dan aku dateng telat. Untungnya waktu aku dateng latihan tari samannya baru mau mulai. Setelah waktu hari pertama latihan gerakan bagian pertama, hari kedua tuh full latihan gerakan bagian kedua.
Gerakan bagian kedua sedikit lebih bikin bingung dari pada gerakan bagian kedua. Gerakan tangannya lebih aneh-aneh dan butuh konsentrasi dan harus seirama biar tangan kita ga kena badan atau tangan orang lain. Agak susah sih tapi akhirnya berhasil diajarin semua gerakan bagian kedua.

Latihan hari ini, hari ketiga, yang dateng makin sedikit aja. Akhirnya setelah berunding sama Mika, Bu Wati mutusin buat mindahin Tertia sama Sissi dari grup tari jaipong jadi grup tari saman. Well, aku bisa ngerti sih kenapa Bu Wati mindahin mereka berdua bukannya Dinan, Shinta, atau Drebya sama Dania.
Hari ini juga ada anak kelas 10 yang baru dateng dan dimasukin ke grup tari saman. Jadi hari ini yang rencananya bakal dipake buat latihan tarian bagian ketiga, akhirnya dipake buat ngelancarin tarian bagian pertama sama kedua yang sebenernya belum lancar banget sekalian ngajarin yang Tertia, Sissi, sama si anak kelas 10.
Untungnya atas usul aku sama Mika, Bu Wati setuju buat bikin video Mika yang lagi nari sendiri. Supaya bisa dipake belajar di rumah gitu.
Udah gitu waktu latihan poco-poco, aku udah mulai ngerti pola langkahnya jadi ga bingung kalau muter.

Katanya mulai minggu depan latihan bakal dibagi. Maksudnya satu hari fokus untuk latihan jaipongan, satu hari lagi untuk latihan tari saman. Tapi nanti bakal ada satu hari yang latihannya digabung kaya hari ini.
Oh iya, karena besok Minggu, akhirnya bisa istirahat dengan tenang juga nih! Pokoknya besok pengen leyeh-leyeh, nonton dorama, sama bebas-bebasan deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar