27/12/12

Ke Bioskop Nonton Film Indonesia

 Setelah tanggal 19 lalu nonton The Hobbit bareng Lukman, hari ini aku nonton lagi. Sesuai request-nya Lukman, kali ini kita nonton film Habibie & Ainun, katanya sih salah satu film bagus yang lagi tayang di bioskop.


Well, sebelum bahas lebih jauh soal nontonnya, mau bahas dulu tentang film Indonesia nih. Akhir-akhir ini kualitas film Indonesia mulai meningkat. Dulu waktu lagi marak-maraknya film bergenre horor-mesum di bioskop, aku bahkan udah ga minat denger judulnya. Masalahnya selain sama sekali ga memuat unsur pendidikan, film-film bergenre horor-mesum jelas-jelas memasukkan unsur pornografi ke dalam filmnya, meski aku sendiri ga tau tujuannya. Cukup aneh sih film kaya gitu masih bisa tayang di bioskop, mengingat Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi norma agama.
Aku mulai sadar kualitas film Indonesia udah mulai membaik saat nonton film Modus Anomali sama Fika, Nida, dan Mika. Waktu itu aku baru tau kalau orang Indonesia bisa bikin sebuah cerita yang complicated dan menarik. Meski cukup sadis, Modus Anomali ga bisa bikin aku berhenti tercengang karena plotnya yang menarik dan penokohannya yang cukup complicatedThumbs up deh buat Rio Dewanto yang udah berhasil berperan jadi psikopat yang keren banget.





Akhir-akhir ini banyak banget denger film Indonesia yang kualitasnya baik dari temen-temen. Katanya sih film Indonesia yang wajib ditonton tuh 5 cm & Habibie dan Ainun. Entah kenapa ga begitu tertarik nonton 5 cm di bioskop. Dari awal emang kayanya lebih pengen nonton Habibie & Ainun, cuma masih mikir-mikir juga gara-gara cari temen buat nonton dan cari waktunya juga. Eh kebetulan banget waktu Lukman ngajak nonton, dia ngajaknya nonton Habibie & Ainun. Jadilah aku nonton film itu hari ini.
Menurut aku film Habibie & Ainun tuh salah satu film yang diangkat dari biografi yang bagus banget. Filmnya berkesan simple tapi bener-bener full of love. Pokoknya pasangan Pak Habibie sama Bu Ainun emang hebat banget deh! Thumbs up juga buat Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang udah berperan jadi Pak B.J. Habibie dan Bu Ainun Habibie dengan baik banget. Salut banget deh sama aktingnya Reza Rahadian.



By the way, cukup kesel juga waktu nonton karena banyak banget anak kecil yang ga bisa diem. Mulai dari ngomentarin setiap adegan, lari-lari sambil ngobrol keras-keras waktu film lagi diputar, sampai makan dengan suara yang super keras, kan jijik dengernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar