01/11/12

Yume de Nazo!

Kemarin sempet mimpi aneh niiih... dan mimpinya cukup panjang dan bikin merinding waktu bangun.

Berawal dari Amira yang bilang dia mimpi ketemu cowok ganteng yang minta tolong sama dia. Cowok itu ada di tempat terpencil gitu. Begitu dia cerita di sekolah, beberapa temen langsung ngusulin buat ngadain ekspedisi ke sana. Anehnya, temen-temen aku tuh kecampur gitu antara temen SMP, temen SMA, sama beberapa anak J.E. Akhirnya atas usul salah satu temen aku, Daffi, kita jadi ke sana.
Kita, yang totalnya ada kurang lebih sepuluh orang, ke sana naik mobil jeep. Kurang lebih ada 3 jeep seinget aku. Meskipun ga inget yang nyetirnya siapa, yang pasti mobil jeepnya tuh kaya yang pernah dipake waktu liburan bareng sekolah waktu SD.
Setelah sampai di sana, semua jeepnya berhenti di padang rumput yang dikelilingi sama hutan gitu. Ga jauh dari tempat jeep parkir, ada danau yang cukup luas. Air danaunya biru dan dingin. Di belakang danau itu ada semacam bangunan dua lantai yang kelihatannya udah ga kerawat. Dindingnya dari batu warna putih gading, ada banyak jendela-jendela kecil yang hanya berupa bolongan tanpa kaca. Di dindingnya pun ada banyak banget tanaman sulur, terutama di bagian bawahnya, dan banyak banget retakan-retakan. Kesannya bangunan yang udah lama banget ditinggalkan.
Salah satu temen aku, sebenernya aku ga inget siapa yang ngomong, langsung bilang kalau kita harus ke tempat itu buat nyari cowok yang ada di mimpinya Amira. Alhasil, dengan bawa ransel masing-masing kita pergi ke bangunan itu.
Meski di dalemnya ga terlalu aku inget, yang pasti aku hanya inget kalau interiornya didominasi sama kayu lapuk dan debu di mana-mana. Tangga untuk naik ke lantai dua pun udah bolong di beberapa tempat. Karena ga nemuin si cowok ganteng itu di lantai satu, kita semua naik ke lantai dua.
Di lantai dua, ada dua pintu. Yang satu ruangan kosong, yang satu lagi kekunci. Cowok-cowoknya langsung pada ngedobrak pintu. Setelah ngedobrak pintu, kita semua masuk. Anehnya, di dalem tuh kaya apartemen, bahkan rumah, kecil gitu. Beda sama ruangan yang kosong tadi. Kita semua langsung berpencar. Aku sendiri pergi ke ruangan yang kaya kamar tidur.
Waktu balik lagi ke ruang tengah, temen aku udah pada bawa-bawa makanan sama tv. Buat pesta, katanya. Entah kenapa aku juga ikutan pesta itu. Dan anehnya tiba-tiba ruangan itu tuh penuh sama temen-temen aku dan beberapa anak J.E selain 10 orang yang tadi masuk. Di tengah-tengah pesta, tiba-tiba temen aku SMA aku, Galih, dateng bawa tv yang super gede, lebih mirip home theater gitu, dan nyimpen home theaternya di pinggir ruangan.
Setelah pesta, salah satu temen aku ngasihin pisau perak yang gagangnya ada ukiran-ukiran sama batu warna merahnya. Entah kenapa tiba-tiba temen aku itu teriak-teriak dan keluar dari ruangan begitu ngeliat pisau itu. Bingung, Yabu Kouta, yang entah gimana bisa ada di sana, langsung ngambil pisau itu dari temen aku dan ngeliat pisau itu. Terus pisaunya direbut sama temen aku yang lain.
Tiba-tiba suasananya jadi dingin dan tiba-tiba Amira bilang, "Harus ada darah pengorbanan."
Selanjutnya aku ga ngerti gimana, yang pasti entah gimana pisau itu udah ada di tangan aku dan temen-temen aku yang lain minta aku buat ngegoresin pisau itu ke tangan aku sampai berdarah.
Takut, jelas aja aku nolak. Terus Daffi bilang, "Kalau ga mau sih ya udah, pergi aja!" Dan akhirnya aku sama salah satu cewek di ruangan itu (yang seinget aku tuh Takajou Aki) lari keluar.
Di luar, aku bahkan ga inget ngelewatin danau yang ada di luar bangunan itu. Yang pasti aku sama Takajou Aki udah ada di depan gerbang salah satu kompleks kecil di Kota Baru Parahyangan. Karena ga tau rute angkot buat balik ke rumah, aku sempet mikir buat minta dijemput. Tapi kalau kelamaan nunggu takutnya aura ga enak yang tadi ada di bangunan itu keburu sampai di sini. Akhirnya gara-gara liat Takajou Aki lari duluan, aku juga lari ke arah yang sama.
Aku sama Takajou Aki sampai di dalem mall yang bagian dalemnya kaya Senayan City dicampur sama TSM. Waktu aku mau turun pake eskalator, tiba-tiba Takajou Aki udah ngilang entah kemana. Bingung, akhirnya aku terus aja muterin itu mall sampai akhirnya ketemu sama beberapa temen SMP aku dan ngobrol.
Waktu lagi mau makan, tiba-tiba aku ngeliat Amira. Setelah aku sama, dia nyamperin aku dan nyeritain apa yang terjadi setelah aku pergi.
Orang yang akhirnya nyayat lengannya tuh Amira. Setelah darahnya netes ke lantai, tiba-tiba ada kaya pusaran angin gitu di tengah ruangan dan keluarlah si cowok ganteng. Cowok itu bilang terima kasih terus tiba-tiba ngilang. Begitu pusaran anginnya ngilang, Amira nyadar kalau ternyata satu-satunya orang yang masih berdiri tegak di ruangan itu tuh cuma dia doang. Sisanya ada yang udah terkapar di lantai, berdiri bertopang sama barang apapun, berlutut, sampai posisi merangkak. Amira nyari-nyari lagi siapapun yang masih kelihatan normal di dalem sana. Ternyata ga ada. Begitu dia balik ke ruang tengah, udah ada yang kaya kerasukan gitu. Takut, akhirnya dia lari.
"Ternyata cowok itu tuh emang arwah penasaran. Aslinya dia tuh tukang kayu yang bikin semua furniture di dalem ruangan itu, tapi meninggal entah gara-gara apa," kata Amira.
Satu hal yang bikin aku bingung tuh, waktu aku nanya, "Yang lainnya gimana, Mir?"
Dia ngejawab, "Kayanya bentar lagi sembuh. Bukan kerasukan si cowok itu kok."
"Oh gitu..." kata aku.
"Tapi Yuto yang tadinya duduk bersimpuh di ruang tengah tiba-tiba jalan ke kamar mandi dan ngomong-ngomong sendiri. Kata-katanya kaya mantra gitu."
"Hah? Kok bisa gitu?"
"Kayanya dia udah kerasukan cowok ganteng itu deh," kata Amira.
Anehnya, aku sempet ngeliat Yuto lagi jalan ga jauh dari aku sama Amira. Dan ekspresinya tuh kaya orang biasa aja, ga aneh sama sekali. Aku langsung mikir, 'Jangan-jangan Amira yang kerasukan!' gara-gara dia bisa tau soal cowok ganteng itu, padahal katanya si cowok itu langsung ngilang setelah bilang makasih.

Mimpinya aneh dan cukup panjang kan? Ada beberapa bagian mimpi aku yang ga bisa aku inget jelas, tapi yang lainnya jelas banget sampai ga bisa aku lupain, misalnya bagian luar si bangunan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar