06/11/12

Another Geography Teacher

Di postingan yang dulu-dulu banget aku pernah ngebahas soal guru geografi aku di kelas 10, Pak M. Setelah naik kelas ke 11 dan masuk jurusan IPS, otomatis ketemu lagi sama yang namanya pelajaran geografi. Bedanya tahun ini aku ga diajar sama Pak M tapi sama guru lain, Bu D.
Sejak awal banget liat Bu D, emang aku ga terlalu suka. Tapi ya ga bisa asal nge-judge orang juga kan? Ya akhirnya waktu awal semester sih positive thinking aja ke Bu D. Taunya ternyata emang nyebelin tingkat dewa! Ini sih bisa dibilang lebih nyebelin daripada Pak. M. Kalau Pak M cuma suka ngatain pake kata-kata kasar aja, Bu M kerjanya marah-marah ga jelas PLUS ngehina kita pake kata-kata kaya "Ga bisa mikir"; "Ga pernah pake otak", dll. Yah, kalau dipikir-pikir mirip sama guru akuntansi sih...
Selain itu, hal yang ga terlalu aku suka dari Bu D tuh selalu nganggap diri sendiri bener. Misalnya nih, ada yang lagi ngejawab pertanyaan yang dikasih sama Bu D. Kalau jawabannya agak panjang, pasti langsung dipotong pake kata-kata "Dengarkan ibu! Dengarkan ibu!" Aku sih ngedengernya aja jadi kesel.
Tadi aja pas ulangan bikin segala macem peraturan kaya, "Dilarang ketawa-ketawa,"; "Dilarang pura-pura nangis,"; "Dilarang ngelamun"; Okelah, kedengerannya masih rada masuk akal. Tapi kalau yang ini? "Dilarang senyum,"; "Harus megang pulpen"; Konyol. Ga penting banget sih, sampai hal-hal kaya gitu aja pake diurusin.
Salah satu temen aku dimarahin cuma gara-gara dia ga megang pulpennya dan temen aku yang lain dimarahin gara-gara megang-megang tangkai kaca matanya sendiri plus kaca matanya diambil dan ditaro di meja guru.
Entah Bu D tuh lagi PMS atau apa, yang pasti sensinya jaduh lebih parah dari pada yang biasanya (meskipun yang biasanya aja udah ngeselin banget).
Sekarang aku malah berharap semoga diajar lagi sama Pak M.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar