22/11/12

Thanksgiving Party in English Class

Kemarin Pak Akur cerita soal pengalamannya di U.K. beberapa minggu yang lalu. Terus entah kenapa tiba-tiba nyerempet ke perayaan Thanksgiving di U.S. Gara-gara ada Morgan, Pak Akur jadi tiba-tiba punya ide buat ngadain perayaan Thanksgiving di kelas waktu pelajaran B.Inggris pertemuan selanjutnya aka hari ini, Kamis. Kebetulan yang pas banget kalau perayaan Thanksgiving tuh emang diadain di bulan November waktu hari Kamis.
Atas usulnya Morgan, kita semua bikin list makanan atau minuman yang bakal dibawa sama masing-masing anak di kelas. Aku sendiri bingung mau bawa apa. Soalnya males banget kalau harus bikin yang aneh-aneh atau kudu beli lagi. Satu-satunya yang kepikir sama aku tuh cuma onigiri dan aku yakin itu bakal agak weird gara-gara bawa makanan Jepang di perayaan Amerika. Tapi gara-gara Morgan bilang pengen coba, akhirnya ya aku tulis aja aku mau bawa onigiri.

Dodolnya aku lupa kalau aku harus bangun super pagi buat bikin 33 onigiri. Biasanya, dengan bikin 15 onigiri tuh aku harus bangun jam 3, berarti kalau mau bikin 33 onigiri harus bangun jam 2 gitu? Haaa gila! Tapi ya akhirnya pasang alarm jam 1.55 sih..
Paginya--eh, maksudnya tengah malemnya, alarm aku bunyi dan aku bangun. Untung banget alarmnya bunyi ga kaya waktu itu. Setelah bangun dan sekitar 10 menit "ngumpulin nyawa", akhirnya aku nyuci beras buat bikin onigiri dan persiapin semua bahan-bahannya.
Singkat cerita, sekitar jam 4.35, aku berhasil nyelesain onigiri aku yang terakhir which means tinggal siap-siap buat berangkat ke sekolah sebelum caw ke sekolah.

Akhirnya setelah melewati pelajaran matematika, TIK, dan B.Indonesia, pelajaran B.Inggris mulai juga. BTnya harus ujian dikte dulu dan itu lamanya setengah mati! Udah pada teriak-teriak aja "Makan! Makan! Makan!" atau "Thanksgivingnya, pak! Thanksgivingnya!" Selain BT gara-gara ujian dikte yang notabene kudu ngedengerin Pak Akur (plus untuk kali ini, Morgan juga) ngomong pake B.Inggris terus ngejawab pertanyaannya, temen sebelah aku bikin tambah BT. Dia selalu nyontek ke aku dan itu sumpah annoying banget! Waktu matematika juga selalu kaya gitu. Ah pokoknya hidup nyontek deh buat dia kayanya. -__-
Setelah waktu yang kayanya lama banget, akhirnya ujian diktenya selesai. Tapi waktu beberapa orang mau pada ngambil makan, Pak Akur langsung bilang Morgan mau nampilin foto-foto makanan yang biasanya ada di perayaan Thanksgiving di U.S sama video tentang sejarah Thanksgiving. Okelah, toh gambar sama video. Malesnya, Pak Akur riweuh ga ngebolehin kita makan sebelum nonton video itu padahal vidoenya durasinya 14 menit-an. which means kita cuma punya waktu sekitar 15 menitan buat makan makanan yang menggunung di meja guru. Untungnya Pak Akur dan Morgan lupa buat minjem speaker dan akhirnya Pak Akur ngebolehin kita makan daripada ngegadag sambil nungguin si Yusran minjem speaker.
Onigiri buatan aku ternyata dibuka paling awal dan langsung dibagiin. Aku sih agak deg-degan juga nungguin komentar temen-temen; enak atau ga. Seneng banget waktu pada bilang kalau onigirinya enak. Hahaha berarti kerja keras aku bangun jam 1.55 tadi pagi dan berusaha keras buka mata pas pelajaran matematika cukup kebayar lah.
Intinya tadi tuh seru banget! Seumur-umur belajar B.Inggris di sekolah baru deh ngerayain Thanksgiving di sekolah bareng sama temen-temen sekelas plus orang Amerika benerannya.

Hasil karya anak-anak sekelas. Thanks to Defta dan Arbha yang udah menuhin papan tulis pake Israel dan illuminati -__-

Gambar kalkun sama cewek Indian plus cowboy-nya sih hasil kreasinya si Morgan. Kalau gambar bendera Israelnya, lagi-lagi, thanks to Defta -__-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar