04/10/12

Another Gaikokujin

Setelah beberapa minggu lalu di rumah aku kedatengan bule Jerman temen kakak aku (bisa baca di postingan ini), sekarang giliran di sekolah yang kedatengan orang bule. Judul postingannya sih emang gaikokujin, tapi bukan orang-yang Jepang yang waktu di postingan ini, tapi orang bule yang kulitnya putih gituu...
Bule kali ini cewek, namanya Morgan asalnya dari Georgia, L.A, Amerika. Ternyata dia anak AFS yang ikutan program YES jadi otomatis dari Amerika ke Indonesia. Setelah diputusin kalau dia bakal belajar di SMAN 5 Bandung, Morgan sendiri mutusin kalau di amau masuk kelas IPS. "I want to go to the social class because I hate physics and chemistry, but I think biology is an OK," katanya waktu kita tanya. PLUS untungnya lagi dia masuk ke kelas aku, XI-B.
Awalnya agak malu juga sih, soalnya kondisi kelas aku kaya gitu. Maksudnya anak-anaknya hobi mabal, suka bolos, sering telat, dan suka ga merhatiin pelajaran. Dari ekspresinya kemarin (soalnya dia baru dateng kemarin ke kelas aku), aku tau dia bingung banget liat kondisi kelas aku. Hahahaha watir deh... Tapi menurut dia, anak-anak kelas aku (terutama cewek-ceweknya PLUS si Daffi) ramah-ramah.

Hari ini ada acara ARTEEN5 di sekolah, otomatis artinya ga ada pelajaran. Tadinya udah niat banget ga akan masuk sekolah gara-gara males, taunya Dita nge-sms aku jam setengah 11an. Dia bilang besok kayanya paginya bakal belajar dan karena itu akhirnya aku mutusin kalau harus masuk besok. Bukannya aku demen banget belajar atau apa, masalahnya pelajaran pertama tuh pelajaran matematika dan takutnya ngebahas soal UTS kemarin. Berhubung ada yang ga aku ngerti, jadi sayang kan kalau ga ikutan? Jadilah aku pergi ke sekolah pagi ini.
Ternyata, GA ADA PELAJARAN! Itu udah kesel banget deh. Aku tau si Dita emang ga akan masuk sih, jadi bukan gara-gara itu aku kesel. Masalahnya temen-temen aku yang lain ampir ga ada yang masuk! Tadi pagi di kelas cuma ada Salsa, Rinrin, sama Upeh, anak CAV yang notabene bakal latihan buat tampil di acara ARTEEN5. Selain mereka bertiga, cuma ada trio maho (well, yang dua selain si Yusran sih bukan maho deng) aka si Dhau, Lukman, sama Yusran. PLUS ada Morgan. Gara-gara pas Morgan dateng cewek yang ada di kelas cuma aku, akhirnya Morgan duduk di sebelah aku. Dan dari pada gadag, kita berdua ngobrol. Topiknya? Random abis.
Untungnya Ita (dari kelas XI-A) dateng bareng Salsa dan ngajak kita berdua buat nontonin mereka latihan angklung. Yokatta, jadi ga harus bareng sama si trio maho itu deh... Hmm tepatnya ga harus bareng sama Yusran.
Gara-gara temen-temen aku yang lain yang ada pada sibuk semua, akhirnya untuk seharian ini aku yang jadi "guide"nya si Morgan. Rame sih, dia banyak banget pengen tau tentang SMAN 5 dan aku juga ga terlalu mempermasalahkan soal bahasa, soalnya aku lumayan bisa ngobrol pake bahasa Inggris sih. Cuma suka bingung aja apa yang mau diomonginnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar