23/08/11

Holiday(?)--Private School and General School

Hari ini tuh hari terakhir sekolah di bulan Ramadhan tahun ini. Which is means.... Mulai besok libur lebaran mulai juga... Tapi meskipun judulnya "Libur Lebaran" tetep aja aku ngerasa ga bisa sesantai "Libur Lebaran" yang dulu-dulu.
Kenapa?
Jawabannya singkat, padat, dan sangat jelas; TUGAS
Banyak banget tugas yang harus dikerjain. Selain itu, begitu masuk pun ulangan udah nunggu dengan mulut lebar!
Pertanyaan aku begitu masuk sekolah negeri awalnya hanya satu, "Kenapa harus ngerjain banyak tugas?" Pasalnya, waktu aku sekolah di sekolah swasta ga setiap hari ada tugas. Kalau jawaban dari pertanyaan aku tuh "Untuk nilai." toh waktu aku sekolah di sekolah swasta pun meskipun tugas ga setiap hari nilai tetep ada tuh.
Bukannya bermaksud skeptis, tapi emang itu yang aku pikirin. Apalagi waktu tadi pagi temen aku nanya gini pas lagi ngerjain tugas, "Eh ini tugasnya bakal diperiksa satu-satu ga?" aku yang denger itu ya otomatis langsung jawab, "Ya iya lah... emang kalo ga diperiksa satu-satu buat apa dikerjain?"
Terus jawaban temen aku bikin aku kaget, "Ya bisa aja cuma diliat anak ini udah ngerjain sampai nomer terakhir atau belum, udah gitu ditanda tangan."
WHAT?!!
Jujur aja, aku ngerasa aneh banget sama pernyataan temen aku. Yah, tapi aku sih mikirnya ya pasti bakal diperiksa.

Tapi personally, aku jelas ngerasa banyak banget perbedaan antara sekolah negeri sama swasta. Apalagi soal tugas dan gurunya.
Aku harap sih aku bisa cepet beradaptasi sama lingkungan yang baru ini deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar