16/04/11

Sensei wa Erai!

Well, mungkin telat sih... Tapi mau gimana lagi, aku emang baru nonton ini tadi sih! (itu pun gara-gara dikasih tau sama Amira kemaren)
Heee? Emangnya apaan?
Itu looh dorama yang oke bangeet. Judulnya Sensei wa Erai! alias Teachers are Awesome!

Kemarin waktu lagi nonton Final Liga Beton (yang akhirnya dimenangin sama Rudeth FC), Amira ngasih tau soal dorama ini. Gara-gara kita nontonnya di Youtube, jadi we dibagi-bagi jadi beberapa bagian. Dan aku nontonnya dari bagian 9 sampai 10 (itu pun cuma seperempat). Gara-gara tokoh utamanya tuh Nakajima Yuto, jadi we aku penasaran sama filmnya.
Alhasil hari ini aku coba nonton Sensei wa Erai! di Youtube. Dan sumpahan... aku GA NYESEL SAMA SEKALI!!! Soalnya ceritanya bagus banget dan aku bisa ngambil banyak pelajaran dari sana. Pokoknya TOP BANGET deeeeeh! Sampe nangis-nangis aku juga nontonnya, gara-hara sedih. ^o^

Ini dia data Sensei wa Erai:

(source: wiki.d-addicts.com)


Gini nih ceritanya:
Matsuki Shouta (Nakajima Yuto) tuh murid SD yang baru naik ke SMP dan yang pasti dia seneng banget gara-gara bisa ngelakuin hal-hal yang dulu ga bisa dia lakuin. Contohnya pergi ke Shibuya tanpa bareng orang dewasa. Nah waktu dia kelas 2 SMP, dia sekelas lagi sama bestfriendnya Umeno Wataru (Chinen Yuri) dan homeroom teacher mereka tuh Uzaki Kenya alias Uzaken (Yusuke Santamaria). Banyak banget yang bilang Uzaken guru yang paling nyebelin, ga terkecuali Shouta. Soalnya Uzaken yang notabene guru B. Inggris bikin Shouta BT di hari pertama mereka masuk kelas 2 SMP. Dan saking nyebelinnya Uzaken, anak-anak SMP itu sampe bikin 7 keajaiban Uzaken. Dan dari tujuh keajaiban, hanya yang ketujuh yang ga semua orang tau.
Suatu hari dia ngajak Wata buat pergi ke Shibuya. Dan waktu di deket stasiun, mereka ketemu sama Takekura Rin (Arioka Daiki). Akhirnya gara-gara Take udah pernah ke Shibuya, mereka ngajak Take juga sekalian buat pergi ke Shibuya bareng-bareng.
Pas udah sampai di sana, tanpa sengaja mereka ketemu sama temen SD Shouta sama Wata dulu, Guunjou Hayato (Yamada Ryosuke). Terus mereka ngobrol-ngobrol. Gara-gara Shouta punya dendam pribadi sama Guunjou, akhirnya Shouta sama sekali ga mau kalah sama Guunjou. Termasuk waktu Guunjou cerita kalau dia punya homeroom teacher yang baik. Tanpa pikir panjang Shouta juga bilang homeroom teacher mereka baik. Dan gara-gara itu Guunjou jadi pengen ketemu sama Uzaken. Panik, Shouta ngasih buku tentang mengubah orang punya ayahnya yang ga sengaja dia bawa. Tapi Uzaken malah bilang "Saya ga mau berubah. Kalian yang seharusnya ngubah saya."
Terus akhirnya Shouta, Wata, sama Take yang penasaran sama arti jawaban Uzaken, akhirnya mereka tanya ke guru kesehatan mereka, Aoyama Yuki (Karina). Dan Yuki ngasih liat mereka tulisan yang dibuat sama kakak kelas mereka yang bekas muridnya Uzaken. Tulisannya tuh pokoknya berterimakasih gitulah sama Uzaken. Gara-gara bingung, akhirnya mereka bertiga mutusin buat ngikutin Uzaken. Dan waktu mereka ngikutin tiba-tiba Uzaken jatoh dan mulutnya ngeluarin banyak darah. Akhirnya Uzaken dibawa ke RS.
Mereka bertiga ngerasa khawatir sama Uzaken, apalagi mereka ngerasa kalau Uzaken udah bikin mereka berubah. Misal: Shouta yang asalnya males merhatiin dan dapet nilai 1 buat B. Inggris langsung rajin merhatiin dan dapet nilai 20. Wata yang jadi berani ikut maraton padahal dia ga jago lari, sama Take yang jadi berani ngomong sama cewe yang disukainya.
Terus gara-gara ngedenger kata-katanya Uzaken dari Yuki sama kata-katanya Guunjou, akhirnya Shouta sadar apa maksud dari jawaban Uzaken. Yaitu "Guru bisa dinilai baik sama murid yang mau belajar dan berusaha. Jadi sebenernya muridlah yang bisa berubah asal mereka mau berusaha dan belajar." Terus mereka bilang ke Uzaken. Dan akhirnya Uzaken bilang kalau dia bakal mati sebentar lagi gara-gara penyakit.
Shouta akhirnya janji sama Uzaken buat dapet nilai 100 di tes selanjutnya. Dan akhirnya dia berhasil dapet nilai 100. Shouta, Wata, sama Take langsung pergi ke RS. Tapi waktu mereka ke kamar Uzaken, ternyata kamarnya udah kosong. Terus mereka ketemu sama Yuki dan nanya dimana Uzaken. Yuki ngebawa mereka ke kamar jenazah gara-gara Uzaken udah meninggal. Pokoknya scene yang ini tuh sedih banget banget deh! Soalnya Shouta ngasih liat kertas tesnya yang nilainya 100 sambil nangis-nangis. Terus mereka bertiga bilang terimakasih ke mayat Uzaken. Kasian banget deh!
Akhirnya di scene yang akhir-akhir, diliatin Yuki lagi ngeliat tulisan-tulisan yang dibuat sama mantan muridnya Uzaken. Dan di sana ada tulisan tambahan: "Sensei wa Erai!"

*Dari kiri ke kanan: Guunjou Hayato (Yamada Ryosuke), Matsuki Shouta (Nakajima Yuto), Umeno Wataru (Chinen Yuri), sama Takekura Rin (Arioka Daiki)*
 *Uzaken-sensei (Yusuke Santamaria)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar