24/12/12

Morgan's Memorial

Maaf banget nih telat nge-post! Kemarin waktu nyampe rumah langsung tepar dan paginya bangun telat jadi langsung siap-siap ke sekolah.

Kemarin, Minggu 23 Desember 2012, ada acara Memorialnya Morgan. Di sana yang dateng bukan cuma dari pihak keluarga Morgan aja, tapi juga dari peserta YES di Indonesia (selain di Bandung, ada yang dari Surabaya sama Yogyakarta juga), para volunteer dari AFS (karena mereka panitia acaranya), beberapa orang dari pihak AFS yang ga aku kenal, sama perwakilan dari yayasan Tama Harapan, yayasan tempat Morgan aktif berkegiatan, sama ga ketinggalan perwakilan dari SMAN 5 which means temen sekelasnya dan guru juga. Acaranya diadain di Selasar Sunaryo, di daerah Dago Atas, jam 3 (tapi sedikit ngaret soalnya rombongan ortunya Morgan yang jauh-jauh dateng dari USA sedikit telat.) Katanya sih yang milih tempatnya tuh Hamza, satu-satunya anak YES yang di Bandung selain Morgan.
Oh btw anak 5 yang dateng tuh aku, Niken, Abby, Dita, Salsa, Meli, Nyayu, Rindri, sama Ita. Kalo gurunya Pak Ase, selaku wali kelas, sama Usher, selaku representasi pihak "pejabat tinggi" sekolah.
Acara dibuka sama speech tentang Morgan. Mulai dari Kak Rika sama Kak Agus dari pihak AFS, Kak Dadan dari pihak Taman Harapan, Pak Deni sama Teh Novi dari pihak house family, Usher sama Ita dari pihak SMAN 5, Hamza dari pihak temen-temen YES, dan terakhir dari ayahnya Morgan, maksudnya ayah kandungnya Morgan. Meskipun cukup makan waktu, intinya setiap speech selalu ngebahas kebaikannya Morgan. Selain emang baik, Morgan juga rendah hati, ga pernah ngeluh tentang apapun, murah senyum, punya rasa keingintahuan yang tinggi, pokoknya aku salut banget sama Morgan. Kalo boleh ngutip kata-kata Pak Ase sih, "Morgan udah berhasil dalm menjadi seorang manusia." Ya, aku setuju sama Pak Ase.
Setelah sesi speech yang cukup panjang, akhirnya acara ditutup sama pemutaran video tentang kesan anak-anak di Taman Harapan tentang Morgan sama foto-foto Morgan, mulai dari waktu dia masih bayi sampai foto-foto sebelum dia ke Indonesia. Waktu sesi itu kita sempet ngobrol-ngobrol sama ortunya Morgan dan sama kakaknya Morgan juga, Catherine benergasihgininulisnya?. Agak kaget juga sih waktu ibunya Morgan bilang kalo Morgan tuh sebenernya anak yang cukup pemalu.
Sebelum pulang, anak-anak yang waktu itu nulisin surat buat Morgan dikasih t-shirt. Kata ibunya Morgan, t-shirt itu yang bikinnya temen-temen Morgan yang di USA.


 
Ini nih t-shirtnya. Suka banget tulisannya "Live, Love, Lide" simple tapi berkesan banget. Sama tulisan di bawahnya (yang kecil) "In loving Memory of Morgan Lide"


Ini front cover sama back cover dari kartu yang kita dapet di Memorialnya Morgan. Front cover-nya foto Morgan (kiri) kalo back cover-nya foto lukisan bunga yang judulnya "Bali Dream Flower" (kanan.)  Morgan emang waktu itu pernah bilang dia pengen banget ke Bali dan ironisnya dia meninggal di Bali.

Last, semoga Morgan ada di tempat yang lebih baik sekarang.
We'l always love you, Morgan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar