19/01/13

Ikinari! in Museum Konferensi Asia Afrika

Jumat kemarin, aku, Zizi, Mika, Ari, Adya, sama Arsy ngedanus ke Pikiran Rakyat. Terus karena proposal masih ada satu lagi, Zizi ngusulin buat ke radio 99ers biar sekalian deket. Singkat cerita, kita beres ngajuin proposal di dua tempat itu. Atas usul Mika yang belum makan dari siang, akhirnya kita rencana jalan ke jalan Braga buat cari makanan. Maksudnya sih biar sekalian deket gitu, kan Pikiran Rakyat sama 99ners ada di jalan Asia Afrika.
Waktu lagi jalan ngelewatin pintu masuk museum Asia Afrika, pas banget ada beberapa mahasiswa yang keluar dari sana. Karena aku emang belum pernah ke sana, otomatis aku ngeliatin dan tanpa sadar satpam yang tadi ngebukain pintu buat mahasiswa tadi ngeliatin kita berenam. Pengen banget nyeletuk "Masuk yuk!" tapi kasian Mika. Eh ternyata satpamnya yang ngajak duluan, "Masuk dulu aja dek," gitu katanya. Alhasil kita berenam pun masuk ke museum.
Setelah masuk, kita berenam disuruh masuk ruang konferensi dan di sana udah ada bapak guide yang nunggu buat ngejelasin. Setelah ngedengerin penjelasan si bapak yang ga panjang-panjang amat, kita foto-foto pake HPnya Mika.
Dari ruang konferensi, kita jalan ke ruangan lain dan di sana lebih banyak sejarah tentang konferensi Asia-Afrika di dinding-dindingnya. Tapi yang paling menarik tuh ada telepon model jadul yang muterin rekaman percakapan telepon dari istri Broz Tito buat istrinya Soekarno. Setelah puas foto-foto dan baca-baca di sana, kita terus jalan di ruangan yang dibentuk mirip lorong dan nemuin telepon kedua. Kali ini rekaman percakapan telepon dari Broz Tito sendiri buat Soekarno. Setelah puas baca-baca dan foto-foto kita keluar dari ruangan itu.
Waktu kita mau keluar, pak satpam yang tadi nanya, "Udah ke ruang internet belum?" Karena emang belum ke sana, akhirnya kita bilang belum aja dan kita digiring ke sana. Ternyata isinya perpustakaan gitu. Buku-bukunya banyak dan menarik sayangnya karena udah cukup sore dan udah mulai laper, kita ga terlalu lama-lama di sana.
Akhirnya kita jalan ke jalan Braga, tapi Ari yang harus pulang duluan, misah di tengah perjalanan. Jadilah kita berlima bingung nyari tempat makan di Braga. Atas usul kekepoan Mika, kita ngedatengin toko ramen gitu dan akhirnya makan di sana. Ramennya hmm... ga enak sih tapi yah aku emang ga berharap rasanya bakal enak banget kok. At least udah bisa ngeganjel perut biar ga laper-laper amat. Setelah beres makan, akhirnya kita berlima pulang deh.

Btw buat JUMPers, 'ngeh' ga sih kalo judul postingannya disama kaya First Concert-nya Hey! Say! JUMP? Hehehehe :))
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar