20/09/12

Angklung is For Everyone

Hari ini, si Dany ditinggal sama kakak aku di rumah soalnya dia ke Jakarta (tapi malem ini bakal balik lagi ke Bandung). Biar ga ngebangke di rumah, akhirnya mama ngajak Dany jalan-jalan. Mulai dari ke Gedung Sate, Museum Pos, nyari karuto pos di Togamas, Gramedia, sampai sampai akhirnya ke IP, terus nyari kaos ke CiWalk plus ke C59. Last, ke Saung Angklung Udjo.
Buat aku sih sebenrnya itu bukan pertama kalinya tapi ya jelas pasti Saung Angklung Udjo yang pernah aku kunjungi sama yang tadi aku kunjungi tuh beda. Soalnya terakhir kali aku dateng ke sana tuh udah lamaaaaa banget. Seinget aku sih waktu SD (meskipun aku lupa kelas berapa). Bener aja, waktu sampai di sana tuh ternyata harga tiketnya muahal! Tiket domestik harganya 60 ribu, yang luar negeri tiketnya 100 ribu. Tapi yah dipikir-pikir sih, kalau ngeliat acara yang ditampilin, harga segitu tuh cukup lah.
Acaranya rame banget sama bule. Mulai dari Perancis, Belanda, Jerman (termasuk si Dany), plus ada juga rombongan dari Ambon yang berisik dan noraknya setengah mati. Semuanya rame, termasuk waktu orkestra angklung plus waktu awal-awal.

Satu hal yang sama sekali ga bisa aku lupain dairi kata-kata Mang Udjo (generasi II), "Kalau main angklung rasanya jadi seneng dan jadi merasa bersama-sama, kan? Karena angklung memang bisa bikin perasaan kaya gitu." Wah, begitu denger itu langsung keingetan anak-anak ANGKLUNGXII banget! Miss you all, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar