02/11/10

Mon011110, Insiden Pongpet

Senin, 011110--kemarin

Hari ini ada ulangan math tentang statistika--materi yang bikin males. Pelajaran math adanya waktu setelah istirahat siang, jadi masih ada banyak waktu buat belajar lagi. *oke, skip time deh.*
Pendek kata, ulangan mathnya selesai. Meskipun aku ga yakin bakal dapet nilai 100, tapi yah, minimal ulangannya selesai lah. Udah gitu masuk ke jam pelajajaran terakhir, KWG. Bu Ratna bilang, "Cari data buat bahan presentasi. Tapi carinya jangan langsung semua ke labkomp, tapi perwakilan kelompok aja. Udah gitu kesananya 2 orang dulu, terus gantian." Ya udah, aku yang notabene masuk kelompok ke-5 (bareng Fikri sama Biondi), terpaksa nunggu di kelas. Tapi karena ga betah, akhirnya cewe-cewe pada keluar dan jalan-jalan.
Nah, waktu lagi jalan-jalan itu tiba-tiba kita ketemu sama Kiki dan Odip yang lagi rusuh turun tangga. Ya kita tanya aja, "Ai kalian... Rusuh-rusuh amat. Mau ngapain emang?" Terus mereka ga langsung ngejawab, tapi kaya diskusi dulu. Akhirnya Odip bilang, "Ya udah Ki, kamu cari Bu Nela aja," udah gitu Kikinya pergi.
Abis Kiki pergi, Odip cerita tentang masalahnya. Jadi gini masalahnya:

Biondi sama Fikri yang lagi jalan-jalan, ngeliat si Pongpet sama Rizqi lagi di depan ruang OSIS sambil bawa-bawa buku yang sampulnya warna biru gitu. Nah, buku yang sampulnya biru semua itu kan cuma buku math, jadi otomatis Biondi curiga. Begitu ngeliat Biondi, si Pongpet langsung nyuruh Rizqi cepet-cepet masuk ke kamar mandi. Terus Biondi sama Fikri langsung balik ke kelas dan ngecek tumpukan buku ulangan math yang ada di meja belakang. Setelah dicek, ternyata yang ga ada cuma 3 buku: Bukunya si Pongpet, bukunya Rizqi, sama bukunya Icha.
Anak-anak cowo yang tau langsung berunding di kelas. Pasalnya, kelakuan si Pongpet yang emang mencurigakan plus ilangnya buku Icha yang notabene salah satu anak terpinter di kelas bikin anak-anak cowo yang lain curiga kalau si Pongpet bakal nyontek jawabannya Icha biar dia bisa dapet nilai 100. Supaya lebih jelas, akhirnya Almand sama Biondi ke kamar mandi, terus Almand manjad ke pundaknya Biondi dan ngeliat ada apa di dalem kamar mandinya. Pas diliat, ternyata ada si Pongpet sama Rizqi yang lagi nyalin jawaban dari bukunya Icha. Udah gitu Almand langsung lapor sama anak-anak yang lain.
Zian langsung aja ngegedor pintu kamar mandinya sambil bilang, "Woi! Keluar! Anak-anak sekelas udah pada tau!" udah gitu si Pongpet sama Rizqi keluar. Kalau Rizqi sih keluar dengan muka bersalah dan ga enak, tapi kalau si Pongpet... boro-boro, dia malah keluar dengan muka sok ga berdosa. Dan Rizqi langsung ngehapus jawaban yang tadi sempet dia salin (hanya jawaban no.4 doang). Akhirnya cowo-cowo mutusin buat lapor ke Bu Nela yang notabene walikelas plus guru math angkatan aku.
Tapi cowo-cowo ga enak sama Rizqi yang notabene anak alim yang susah nolak. Temen-temen percaya kalau Rizqi sebenernya dipaksa sama si Pongpet, supaya kalau si Pongpet disidang, dia bakal punya temen. Karena pertimbangan itu, akhirnya kita ga jadi (BELUM JADI) ngelaporin si Pongpet ke Bu Nela. Tapi kita nyaranin Rizqi buat ngerjain ulang ulangannya dibawah pengawasan kita. Tiba-tiba si Pongpet (dengan muka sok ga bersalah dan sok teraniaya) bilang ke Rizqi, "Ya udah Qi, kita kerjain aja apa yang temen-temen minta. Kalau temen-temen mintanya gitu, ya udah kita lakuin gitu aja."

WHAT?!!! AKU ULANG: INI KATA-KATANYA SI PONGPET: "Ya udah Qi, kita kerjain aja apa yang temen-temen minta. Kalau temen-temen mintanya gitu, ya udah kita lakuin gitu aja."
APAAN TUH?! DIA MAKE BILANG 'KITA' SEGALA! PADAHAL ANAK-ANAK KELAS 9B CUMA NYURUH RIZQI! AKU ULANG: CUMA NYURUH RIZQI!!

Sampai-sampai Odip bilang gini: "Pokoknya kalau kita konsekuensi, kita bilang aja, 'Kita ngejalanin ini karena Rizqi dan bukannya karena si Pongpet!" dan kita setuju sama kata-katanya Odip.

Akhirnya waktu sore, ketauan juga sama Bu Nela. Karena dengan begonya si Pongpet ngerjain ulang ulangan math di kelas 9B, di depan Bu Nela. Ya jelas lah Bu Nela nanya, "Kenapa masih ngerjain?" dan akhirnya ketauan juga kejadiannya. Si Pongpet dengan begonya bilang ke Bu Nela, "Sayaga peduli meskipun dapet nilai 0!" ya jelas aja Bu Nela marah dan bilang, "Kamu terlalu ngeremehin Ibu!"
Akhirnya Bu Nela bilang, "Ibu bakal ngenilai ulangannya Rizqi kaya biasa kecuali nomer 4nya. Kalau Pongpet(manggilnya pake nama asli) sih ibu kasih nilai 0!" dan dengan tiisnya Bu Nela pergi.
HUAHAHA RASAIN TUH PONGPEEET!!! MAKANYA, JADI ORANG JANGAN RESE DONG!

Dan guess what?? Hari ini (Tue021110) si Pongpet ga masuk! Udah gitu cowo-cowo pada ngatain kalo dia ga masuk gara-gara daftar ke SLB gara-gara idungnya pongpet!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar