28/08/10

Lomba Perkusi @Giant Pasteur 2

Kamis, 19 Agustus 2010
Kaki pegel-pegel semua gara gerakan 'wave' dan nyebelinnya, kelasku tuh adanya di lantai 2! Jadi harus bolak-balik ke lantai 1 terus... Haduuuh nyiksa banget tuh.... Nah, waktu latihannya pun teryata masih jauh dari kata bagus (apalagi waku gerakan 'tembak') yah, meskipun udah ada peningkatan sih dari kemarin... Ternyata, gara-gara gagal terus di gerakan 'tembak', akhirnya gerakan itu jadi dihapus. "Takut bikin ancur," kata Kang Tedi sambil senyam-senyum.

Jumat, 20 Agustus 2010
Pasti bakal capek banget deh hari ini! Soalnya selesai latihan perkusi, langsung buka bareng ANGKLUNGXII di BIP. Tapi, meskipun capek, aku seneng kok!
Anak-anak perkusi sibuk minta doa kesana-kesini. Pokoknya kami minta doa ke setiap temen seangkatan, ade kelas, atau guru yang ditemuin. Waktu latihan, ternyata Diva a.k.a Odiep ga bisa ikut, "Bang Odiepnya sakit," kata Sasya. Tapi Sasya juga nambahin, "Katanya Bang Odiep ga bakal ikut lomba." Begitu denger kata-katanya Sasya, semuanya langsung panik, termasuk guru pembimbing alias wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Pak Edi Junaedi a.k.a Om Ayah Edi. Udah gitu Ali, satunya-satunya laki-laki di tim perkusi selain Odiep ga iktu latihan gara-gara lomba kaligrafi yang diadain di Giant Pasteur juga... Haduuh... Pokoknya hari itu semuanya berdoa mati-matian buat hari lombanya.

Sabtu, 21 Agustus 2010
Semua anggota tim perkusi kumpul jam 8 di RMHR buat latihan terakhir. Tapi sayangnya latihan baru mulai sektira jam 9an. Setelah latihan sekitar setengah jam-an, Fara bilang, "Hayu atuh, kita beli krayon muka. Kemaren kan ga jadi beli," Jadi, aku dan Amira langsung pergi ke Togamas untuk nyari krayon muka. Tapi, sayangnya di Togamas ga ada krayon muka, alhasil aku dan Amira balik ke RMHR tanpa krayon muka di tangan (tapi ada buku Deep ditanganku)
Gara-gara ga ada di Togamas, kami mutusin untuk pergi ke Gramedia Merdeka sebelum jam 10 (soalnya jam 10 tuh mau latihan buat penampilan angkatan pas PINTAQXIII) Dan, tetererereeeeet! Dapet deh krayon mukanya! Harganya sih lumayan lah, Rp32.000, tapi masih lebih murah dari yang ada di Gunung Agung. Warnanya sama, ada hanya 6, tapi jauh lebih ukurannya kecil, dan harganya Rp60.000! Udah gitu kami langsung ke sekolah buat latihan angkatan.
Waktu latihan udah selesai kami minta doa sama bu kepala sekolah plus guru geografi kelas 9, Bu Evie Latifah. Terus kata Bu Evie, "Udah solat belum? Kalau belum, solat dulu atuh! Masa mau lomba ga solat?" Kami hanya senyum-senyum plus ngangguk-ngangguk. Setelah solat, kami sempet-sempetnya ngejailin Fara dengan cara pura-pura ninggalin dia. Ah, gitu deh... Pokoknya udah gitu kami langsung cepet-cepet ke Giant Pasteur. Pas di mobil, Sasya bilang ternyata Odiep bakal iktu lomba! YEEEEY!!!
Ternyata waktu nyampe sana, lombanya udah dimulai. Penampil pertama.... Wiiiiih! Kakak dari UNPAS! Keren, bersemangat, dan kompak bangeeet! Aduh, jadi minder deh... Nah, waktu peserta pertama tampil, kami dandan pake krayon muka di backstage. Dan pas udah selesai, dengan polosnya kami jalan-jalan di sekitar panggung (udah gitu diketawain sama anak-anak dari SD Bianglala). Terus peserta kedua entah dari mana (kalo ga salah dari SD Bianglala).... GA RAME!!! Itu sih gurunya aja yang riweuh! Jelek. Udah gitu.... peserta ketiga, SALMAN AL FARISI!!! Waktu tampil awalnya sedikit gugup dan takut salah, tapi lama-lama jadi seru. Dan ternyata yang dapet respon positif paling banyak dari penonton tuh SAF! Hohoho kita gituloooh.... Kemudian peserta ketiga dan seterusnya ga terlalu tau, soalnya kami sibuk ngehapus krayon muka.
Waktu pengumuman, bapak juri bilang, "Ya, kita mulai dari juara ketiga. Dengan poin 910, jatuh pada......" semua tegang
"SMP (apaaa gitu... lupa)" beberapa orang tepuk tangan
"Selanjutnya juara kedua dengan poin 940, adalah.............."
Kata Pak Asep Saeful Anshor a.k.a Kakak, "Jangan Salman lah. Salman mah juara 1 aja," aku hanya bilang "Amiiiin,"
"SD Bianglala!" lagi-lagi hanya beberapa orang yang tepuk tangan.
"Dan juara pertama, dengan poin 970, jatuh pada............"
Tiba-tiba Ima dengan polosnya dan kerasnya bilang, "Salman!"
Semua orang langsung ngeliat ke Ima, tapi Ima hanya senyam-senyum dengan muka dibuat se-inosen mungkin.
"Ya, juara pertama berada di pusat kota yah. Di Dago," kata Pak Juri
Awalnya kami semua ngira Darul Hikam, soalnya MC beberapa kali manggil Darul Hikam. Tapi Kakak udah tepuk tangan dengan suara keras ala Kak Anshor.
"Juara pertamanya adalah....." semua tegang. "SMP SALMAN AL FARISI!!!" semua tim perkusi SAF langsung teriak-teriak gaje sambil lompat-lompat plus tepuk tangan.
Terus aku bilang ke Bu Evie, "Wah, ternyata doanya Bu Evie manjur, bu!" Bu Evie hanya senyum-senyum.



Huwooooh! Seneng banget deh rasanya!!! XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar