26/12/10

SUSHI!!!

Halo minna-san! Lama banget nih ga ngepost sesuatu ke blog ini.. hahahahaha

Eh kali ini aku mau cerita tentang pengalaman yang baru aja aku alamin beberapa jam yang lalu tentang sushi. Langsung aja ya? Hmmm
Jadi gini, ortuku kan pergi haji tuh, nah pas mereka haji, ayah, kakak laki-laki, sama kakak perempuan aku ultah. Jadi, hari ini dirayain bareng-bareng dengan cara makan-makan di resto yang dipilih sama kakak laki-laki aku. Di Sushi Tei.
Awalnya, mama yang notabene ga suka makanan jepang (terutama sushi) ga mau. Tapi ayah aku bilang dengan entengnya, "Ya udah, hayu aja. Kapan perginya? Nanti siang?" Yak, pukulan telak buat mama. Jadi, mau ga mau mama tetep setuju sama usulan kakak laki-laki aku.
"Tapi mama pengennya makan nasi." kata Mama.
"Sushi kan ada nasinya ma..." kata kakak perempuan aku
Ngeliat muka mama yang udah ga enak, akhirnya kakak laki-laki aku bilang, "Di sana juga ada ada nasi kok ma, ga cuma sushi doang. Western food juga ada kok."
Nah, baru deh muka mama jadi enakan.

Beberapa jam kemudian, aku sekeluarga udah duduk di salah satu meja--maksudnya kursi--di Sushi Tei. Terus kita pada mesen makanan. Kita liat-liat menu, terus mama langsung nanya, "Mana yang nasinya, De?"
Ya udah aku buka aja menunya dari paling belakang dan nemu banyak menu 'don'. "Nih ma, pake nasi semua."
"Bentar... Tapi kayanya ini mah rasanya kaya makanan jepang semua ya, De?" Gila, aku langsung sweatdrop denge pertanyaannya mama. Duh, mama saya gimana sih? udah tau resto jepang, masih juga ngomong gitu... -___-v
"Ya udah, coba cari yang lain dulu." kaya aku sambil buka-buka menu
Dan eh, nemu nasi goreng tuna gitu. "Nih ma, ada nasi goreng."
"Ya udah, mama pesen itu aja." kata mama *dengan suara yang yakin banget*
Aku sama kakak-kakak aku langsung sweatdrop. Gila, masa jauh-jauh ke Sushi Tei cuma buat makan nasi goreng? Mama yang aneh...

Aku mesen Tuna Cha Soba alias mi dingin yang disajiin pake tuna dan dikasih sedikit mayonaisse. Dan nyebelinnya makanan yang aku pesen datengnya paling akhir dooong.... rese banget. Nah, sebelum makanan pesenan aku dateng tuh, aku udah nyobain unagi sushi pesenan kakak perempuan aku, sushi-entah-apa-namanya pesenan ayah aku, sama nasi goreng pesenan mama aku, plus baby octopus yang rasanya uenak buangeeeet....
Terus, kita mulai makan. Dan minuman dateng.
(dengan skala 1-10)
Minuman pesenan aku, rasa: 9 (oke banget) penampilan: 8 (oke) komentar: enak buangeeet... sodanya pas, rasa buahnya pas, pokoknya semuanya pas!
Minuman pesenan kakak perempuan aku, rasa: 8 (oke) penampilan: 9 (oke banget) komentar: enak, tapi begitu sampai ke tenggorokan langsung ada rasa odolnya
Minuman pesenan mama aku, rasa: 7 (lumayan) penampilan: 8 (oke) komentar: kaya rasa nutrisari, tapi okelah...
Minuman pesenan kakak laki-laki aku, rasa: 2 (GA BANGET *tegas) penampilan: 8 (oke) komentar: GA ENAK BANGEEET!! Minumannya kaya meledak gitu pas di mulut. Mana wasabinya kerasa banget pula. Hueeek
-Minuman pesenan ayah aku, ga aku coba, soalnya aku ga mau ketularan flunya-

Selama makan, semuanya makan sushi. Ralat, semuanya makan sushi kecuali mama. Padahal, ayah aku aja, yang notabene ga suka sushi, masih mesen dan makan sushi. (Aneh? Yah, itulah ayah saya) Tapi mama sih... boro-boro, nyentuh aja ga mau.

Well, meskipun banyak yang terjadi pas di resto, kita semua tetep seneng. Soalnya jarang-jarang tuh aku sekeluarga bisa kumpul lengkap. Biasanya tuh kakak laki-laki aku pasti ga ikut, maklumlah... orang sibuk *jotosed*

Yak, itu aja deh kayanya yang mau aku post hari ini. Yosh, see ya!

--Wait... satu lagi,
GOGOGOGOGOGO INDONESIAAAA!!!! POKOKNYA HARUS MENANG DARI MALAYSIAAAA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar