26/05/12

Disappointed

Yak, kali ini aku mau curhat duluuuu
Mohon maaf kalau ada pihak yang (tahu acara ini) merasa tersinggung. Bukannya aku mau ngejelek-jelekin kalian di dunia maya atau gimana, ini cuma pendapat aku aja selaku peserta dan aku ga akan mencampuri urusan internal kaya proker, proposal, atau apapun.
Sekali lagi, INI CUMA DARI SUDUT PANDANG AKU SEBAGAI PESERTA, oke? Ga ada maksud buat nyinggung ya!

Hari ini ada satu acara yang diselenggarakan oleh satu sekolah (tepatnya satu ekskul). Sekolah aku kebetulan ikut lomba di acara itu. Aku sih langsung milih buat ikutan cerdas cermat.
Konyolnya, aku bahkan lupa lombanya tanggal berapa, soalnya lomba itu tuh sempet diundur karena bentrok sama acara sekolah aku. Kemarin, temen aku, Zizi, tiba-tiba nanya, "Nuy, mau kumpul di sekolah jam berapa?"
Awalnya aku bingung dan langsung mikir kalau Zizi lagi ngomongin soal remed fisika. Ntar dulu... guru yang ngajar aku sama yang ngajar Zizi kan beda... Jadi aku tanya aja, "Emang mau ada apa, Zi?"
"Kan ada (nyebutin nama acaranya)!"
Aku langsung merasa kaya orang dodol aja, "Oh iya ya... Aku lupa lah! Hahahaha..."
Oke, meskipun temen aku udah ngingetin kaya gitu, tetep aja feel aku buat lomba tuh sama sekali ga ada. Bahkan di rumah pun, bukannya belajar buat lomba cerdas cermatnya yang ada aku malah nontonin PV anak-anak Johnny's dari mulai Arashi, Kis-My-Ft2, KAT-TUN, Hey! Say! JUMP, sampai ABC-Z dan bahkan beberapa PV AKB juga.
Aku baru belajar tuh pas paginya, itu pun ga terlalu fokus karena sambil nonton video Koisuru Ganbarebunya Sexy Zone. Wah, pokoknya ga ada feel lombanya sama sekali. Beda banget sama waktu aku ikut lomba cerdas cermat di Widyatama, chara design di SMAN 2, atau Kana di ITB beberapa waktu lalu. Akhirnya aku dateng ke sekolah buat kumpul sama yang lain jam tujuh kurang, soalnya waktu janjiannya tuh jam tujuh. Udah lengkap pakai seragam batik dan bawa bahan pertanyaan buat cerdas cermat yang dikasih sensei waktu lomba di Widyatama dulu. Aku sama dua kakak kelas aku yang ikutan cerdas cermat juga langsung tanya jawab buat belajar.
Salah satu kakak kelas aku yang baru aja selesai daftar ulang langsung ngasih tau ke kita tentang jadwal lombanya. Hal yang bikin kita bingung, itu ga sesuai sama jadwal kasar yang mereka kasih. Okelah di jadwal yang dikasih bareng surat tuh cuma nulisin lomba apa di sesi berapa. Tapi sekarang tuh beda. Alhasih dua kakak kelas yang segrup sama aku di grup cerdas cermat bingung karena lombanya bentrok. Bingung, kita pun nanya ke panitia. Kata salah satu panitia, jadwalnya emang diubah. Setelah kita protes dan bilang ada yang bentrok, dia nanya, "Lomba apa yang bentrok?"
"Kana dan chara design sama cerdas cermat," kata kakak kelas aku.
(Anehnya) dia bilang, "Oh, ga akan bentrok da, cerdas cermat dimulainya sebelum sesi kedua. Jadi sebelum cerdas cermat selesai, ga akan dimulai dulu sesi duanya."
Oke, aku bingung. Denger dia ngomong gitu, kita pun balik ke spot kita duduk-duduk dan bilang ke sensei dengan perasaan yang lebih tenang.
Waktu acara itu pembukaan, kita ga dateng ke sana soalnya sibuk mempersiapkan buat lomba, dari cerdas cermat, monogatari, sampai chara design. Lama kemudian, salah satu kakak kelas aku dapet SMS dari salah satu panitia acara, "Kalian dimana? CC (cerdas cermat) udah mulai," itu SMSnya
Aku sama dua kakak kelas aku langsung kaget dan buru-buru ngibrit ke tempat acaranya. Sampai di sana, ternyata lomba udah dimulai dengan peserta lain. Okelah, toh emang kitanya yang salah kok. Tapi begitu denger pertanyaannya...
EDAN! INI SIH OTAKU BATTLE WOY! BUKAN CERDAS CERMAT!!!
Dan pendek kata akhirnya kita mutusin buat ga ikut aja sekalian. Tiba-tiba si MC yang suaranya sumpah annoying banget bilang kalau lomba kana bakal mulai jam sepuluh. Begitu liat jam, sekarang jam sepuluh lah! Temen-temen aku yang ikut lomba kana langsung bingung, katanya lombanya ga akan bentrok? Yah, baguslah jadi ada alasan kuat buat ga ikut lomba cerdas cer--ups, maksudnya OTAKU BATTLE. Well, ga masalah sih mereka mau ngadain Otaku Battle kek, cerdas cermat kek, atau apa. Tapi informasinya harus bener dong! Jangan otaku battle dibilang cerdas cermat! Malah jadi ngerepotin soalnya.
Intinya sih aku, temen-temen aku, dan sensei langsung illfeel dan kayanya tahun depan (kalau ada acara ini lagi) kita bakal mikir berkali-kali buat mutusin ikut lomba di acara itu. Tapi aku sendiri sih jujur agak kecewa. Sebagai peserta, kayanya ekspektasi aku terlalu tinggi atau apa sampai-sampai aku kecewa banget waktu lihat acaranya ternyata kaya gitu.
Tinggal tunggu besok, acara puncaknya. Mereka sempet ngejelek-jelekin acara yang dibuat sama anak ekskul sekolah aku, jadi aku penasaran segimana bagusnya sih acara mereka nanti. Bukannya aku dendam sama mereka, cuma penasaran aja kok!

Sekali lagi, postingan ini sama sekali ga berniat menyinggung pihak tertentu karena ini cuma curhatan aku atas apa yang aku alami dan aku rasain. Jadi, kalau ada pihak yang tersinggung, aku minta maaf aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar